Hotel Solia Zigna cocok banget buat kalian yang ngin buat pesta namun ragu sudah memenuhi prokes. Pengendalian penyelenggaraan pesta pernikahan ketika pandemi Covid-19 membikin kalangan hotel ataupun gedung pertemuan di kota Solo berimprovisasi. Pesta pernikahan yang dikemas dalam gaya milenial melainkan tetap memakai protokol kesehatan kini bisa menjadi opsi. Seperti yang dilakukan Hotel Solia Zigna Kampung Batik, Solo yang membikin kemasan paket wedding bergaya milenial.

“Konsepnya lebih ke buah hati buah hati muda, sebab ketika ini tidak bisa melakukan paket wedding yang besar,” kata General Manager Solia Zigna Laweyan, Gusti Muchlis, Minggu (15/11/2020). Sedangkan ada pengaturan sebab kondisi pandemi Covid-19, pihaknya masih memandang kans beberapa waktu ke depan. Sehingga, dihasilkan innermost wedding package dengan bergaya milenial rustic. Pesta bergaya milenial yang ditonjolkan diantaranya merupakan venue latar Laweyan yang terbuka dengan kapasitas 100-200 tetamu undangan.

Konsep Pesta Pernikahan Di Hotel Solia Zigna

Hotel Solia Zigna

Dalam pesta pernikahan dengan konsep ini, ciri khas yang ditonjolkan merupakan dominasi warna sebab banyak pohonnya, seperti pohon mangga dan akar akaran. Pesta pernikahan outdoor dengan gaya milenial rustic, tetap mempertahankan kesakralan seremoni acaranya. “Adat Jawanya tetap ditampilkan,” ujarnya. Kepala Dinas Pariwisata Solo, Hasta Gunawan mengemukakan, dalam penyelenggaraan pesta pernikahan di hotel atau gedung pertemuan yang rawan merupakan ketika berfoto.

“Apabila foto, euforianya kadang membikin lupa kemudian berteriak, dan melepas masker,” kata Hasta Gunawan.

Sedangkan untuk tempat duduk, sampai metode menyajikan makanan telah bagus. Pihaknya meminta supaya pengaktifan ekonomi, seperti memberikan izin pesta pernikahan di hotel dan gedung pertemuan tetap memandang protokol kesehatan. Jangan sampai ada klaster penularan Covid-19 ketika pesta pernikahan di hotel atau gedung pertemuan. Nah bagi kalian yang berharap melakukan pesta pernikahan seharusnya untuk memenuhi protokol kesehatan. Berikut ini merupakan bentuk regulasi protokol kesehatan yang seharusnya kalian ikuti:

  • Menyediakan metal detector atau x-ray untuk mendeteksi barang-barang dan pemeriksaan suhu tubuh memakai thermo-gun
  • Memutuskan tetamu undangan tidak terdiagnos positif covid-19.
  • Membatasi jumlah tetamu menyesuaikan ruangan dengan optimal 20%.
  • Segala pengurus acara seharusnya memakai makser, face shield, dan sarung tangan bagus sebelum ataupun setelah acara pernikahan.
  • Penyajian katering tidak berbentuk prasmanan atau buffet.
  • Vendor seharusnya mensterilkan alat yang akan digunakan.
  • Pastikan tidak ada kerumunan, apalagi ketika tetamu telah dipersilahkan untuk menyantap katering.